Monday, March 30, 2009

Pemilu Dan Pemuda

Pesta demokrasi terbesar yang merupakan event lima tahunan di negara kita, tinggal beberapa hari lagi untuk menyukseskannya. Pemilihan umum ( Pemilu ) 2009 di Indonesia yang notabene merupakan penyelenggaraan agenda demokrasi terbilang termahal di dunia, karena mengeluarkan dana yang luar biasa besar untuk melaksanakannya. Hal ini ternyata selain berkaitan dengan faktor demografi penduduk Indonesia, juga berkaitan dengan keadaan geografi negara kepulauan ini. Misalnya dalam pendistribusian perangkat logistik pemilu saja banyak anggaran yang digunakan untuk menggakutnya.

Sebagian orang atau golongan menafsirkan bahwa pemilu hanya sebuah formalitas demokrasi saja, dan tidak ada perubahan yang berarti setelahnya. Namun, masih tetap ada yang memiliki optimisme tinggi bahwa perubahan bangsa dan negara ke arah yang lebih baih, salah satunya dimulai dari event ini. Tidak lain peran kita sebagai pemuda sangat diperlukan untuk menuju transformasi kehidupan yang lebih baik dan terjamin kelayakannya.

Pemuda memiliki andil yang cukup besar untuk menentukan kemana bangsanya akan dibawa minimal lima tahun ke depan. Ini adalah momentum yang tepat untuk berafiliasi semaksimal mungkin untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Sedikit kontribusi kita untuk ikut menyukseskan pemilu 2009 ini merupakan gambaran dukungan kita terhadap negeri tercinta ini.

Akhir-akhir ini memang cukup banyak anggota dewan atau wakil rakyat yang tercemar dengan skandal berbagai bentuk pelanggaran terutama kasus korupsi. Sehingga masyarakat mulai meninggalkan ranah yang namanya panggung perpolitikan dengan cara tidak peduli lagi dengan pemilu 2009 ini. Kabar ini cukup menggemparkan blantika politik di Indonesia.Namun itu bukanlah solusi yang terbaik untuk menyelesaikan maslah bangs yang cukup pelik ini. Tetapi kita harus tanamkan keyakinan dalam diri bahwa masih ada yang bercahaya terang diantara yang gelap itu. Sekali lagi inilah saatnya kita memilih yang terbaik diantara yang terbaik. Tiada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. SUKSESKAN PEMILU 2009 UNTUK INDONESIA LEBIH BAIK..


By: Agung Wahyu Purbadi

Gubernur BEMF Farmasi UAD